Skip to main content

Nyeri bahu dapat disebabkan karena cedera akibat jatuh atau kecelakaan. Bahkan dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan seperti radang sendi.

Nyeri bahu terjadi pada otot, ligamen atau tendon di dalam dan sekitar bahu Anda. Penyebab paling umum adalah cedera pada jaringan lunak, termasuk otot, tendon dan ligamen di bahu. Faktor lain yang dapat menyebabkan nyeri bahu adalah radang sendi, taji tulang, tulang rawan robek, patah tulang bahu, cedera tulang belakang, bahu beku, dan lain-lain.

Berikut adalah 4 cara menyembuhkan nyeri bahu dengan bahan alami di rumah.

  1. Kunyit

Kunyit adalah obat rumah terbaik untuk menghilangkan rasa sakit di bahu Anda. Hal ini karena adanya kurkumin dalam kunyit yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit di bahu Anda.

– Buat pasta dari 2 sendok makan bubuk kunyit dan 1 sendok makan minyak kelapa. Gosokkan pasta ini ke otot yang sakit dan biarkan kering.

– Atau tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit ke dalam 1 cangkir susu dan didihkan. Minumlah ini.

  1. Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu menurunkan peradangan dan rasa sakit di bahu. Selain itu, juga meningkatkan sirkulasi darah.

– Didihkan 1 sendok makan irisan jahe dalam 1 1/2 hingga 2 gelas air selama 10 menit.

– Saring dan tambahkan madu ke dalamnya.

– Minumlah 2 hingga 3 cangkir teh jahe setiap hari.

  1. Cuka Sari Apel

Bagaimana cara menyembuhkan sakit bahu? Cuka sari apel adalah obat lain yang efektif. Ini mengandung sifat antiinflamasi dan alkali yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

– Minum segelas air hangat dicampur dengan 1 sendok makan cuka sari apel mentah tanpa filter.

– Tambahkan sedikit madu ke dalamnya dan minum dua kali sehari selama seminggu.

  1. Minyak Lavender

Minyak lavender adalah minyak esensial yang sangat baik yang dapat mengendurkan otot-otot yang lelah dan yang membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

– Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke dalam air mandi Anda dan rendam selama 30 menit.

– Anda juga bisa mencampur beberapa tetes minyak esensial lavender dalam 1 hingga 2 sendok makan minyak zaitun hangat. Pijat campuran ini di bahu Anda.

 

source : pikiranrakyat.com

 

214 Comments

Leave a Reply