Skip to main content

Terapi bekam adalah metode pengobatan alami untuk mengobati berbagai macam penyakit yang sudah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu, metode pengobatan ini juga sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad.

Selain efektif untuk mengobati banyak jenis penyakit, terapi bekam juga bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima dan bugar serta tak mudah terserang penyakit yang banyak disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah dan sumbatan di pembuluh darah.

Rawatan Bekam Sunnah

Adapun waktu terbaik yang dicontohkan Rasulullah adalah seperti pada hadits di bawah ini. Diriwayatkan bahwa Rasulullah biasa berbekam di titik akhda’aini dan kahil. Biasanya hal itu dilakukan pada hari ke 17, 19, dan 21. Hadis ini diriwayatkan oleh Tirmidzi 2052, Abu dawud 3860, Ahmad 3/119-192, sanadnya sohih. Hadis ini dinilai shohih oleh Hakim dan Adz-dzahabi. Menurut Abu Isa bahwa hadis ini hasan ghorib.

Dokter pun menyepakati hadits itu bahwa bekam pada pertengahan bulan akan lebih maksimal manfaatnya. Karena pada saat itu darah sedang bergejolak.

Demikian sedikit ulasan mengenai bekam. Semoga Informansi ini dapat bermanfaat.

Kalau kalian sudah berbekam bulan ini?

Leave a Reply