Skip to main content

Enam bangunan rumah dan kios di Jalan Bilal Ujung Kelurahan Pulau Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M.Yunus, mengatakan kebakaran tersebut dapat diatasi sekitar satu jam kemudian.

Selain tiga unit kios/warung yang terbakar, menurut dia, juga menghaguskan dua unit rumah bangunan permanen, dan satu unit rumah terimbas.

“Totalnya ada enam unit bangunan yang terbakar, tiga bangunan semi permanen, dua bangunan rumah permanen, dan persentase kebakaran mencapai 80 persen,” ujar Yunus.

Ia mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Salah seorang warga Pulau Brayan, Edhie (32) menjelaskan api pertama kali terlihat di salah satu kios warung papan yang menjual tabung gas.

Kemudian, menurut dia, api dengan cepat merambat ke warung bakso, warung rokok, dan warung  jajanan yang ada di sebelahnya. “Saat kobaran api semakin membesar, warga sekitar dan pemilik warung yang melihat kejadian ini, menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan,” ujarnya.

Edhie menyebutkan, lima unit mobil pemadam kebakaran meluncur ke lokasi untuk memadamkan api tersebut. “Petugas pemadam kebakaran Pemkot Medan bekerja keras menjinakkan api,” katanya

 

 

Sumber : republika

One Comment

Leave a Reply