Skip to main content

Minum susu secara rutin merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan dan stamina. Banyak manfaat susu yang bisa kamu rasakan jika rutin minum segelas susu. Susu sangat baik untuk kesehatan kalau kamu konsumsi setiap hari untuk melengkapi kebutuhan gizi serta nutrisi tubuh.

Susu mengandung banyak gizi yang terkadang tidak didapatkan dari makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa nyatanya juga masih perlu untuk minum susu untuk merasakan manfaatnya.3

Namun susu bukan hanya baik dalam kandungan nutrisi, susu juga memiliki manfaat lain, terutama jika diminum dalam keadaan dingin.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, susu dingin atau susu yang ditambah es paling tidak memiliki 3 manfaat yang mengejutkan, antara lain adalah

1 . Mencegah rasa kantuk

Hasil gambar untuk baik atau tidak minum susu dingin

Jika susu hangat membantu mengurangi insomnia atau membuat Anda merasa mengantuk, sebaliknya susu dingin bisa membuat Anda tahan terhadap kantuk. Ini karena susu mengandung asam amino triptofan yang bisa merilekskan tubuh saat dikonsumsi hangat. Namun susu yang dingin membuat Anda lebih fresh dan membuat tubuh dingin.

2 . Mengurangi keasaman

Susu dingin bisa mengatasi kelebihan asam dalam lambung. Minum susu dingin bisa mengurangi rasa sakit saat maag dan memberikan rasa nyaman pada perut. Teksturnya yang kental bisa menetralkan asam lambung.

3 . Mengontrol rasa lapar

Alasan susu menjadi salah satu minuman baik untuk diet adalah karena susu mengandung banyak protein. Susu sangat baik diminum untuk sarapan pagi karena selain kaya protein, juga membuat perut tetap kenyang. Namun akan lebih baik memilih susu rendah lemak untuk menjaga berat badan.

Jadi, tidak perlu menghangatkan susu saat sedang sarapan ya, karena justru akan membuat Anda mengantuk saat melakukan aktivitas. Minum yang dingin mulai sekarang ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

 

Sumber :

  • halodoc
  • fimela

2 Comments

Leave a Reply