Skip to main content

Walaupun ukurannya kecil, tapi telur puyuh ternyata mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Telur puyuh merupakan salah satu sumber nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan fitonutrien.

Nah, marilah kita simak ragam khasiat telur puyuh sebagai bahan alami untuk menumpas ragam penyakit yang merusak kesehatan tubuh.

[Bintang] Deretan Makanan yang Dicintai Selebriti Hollywood

1. Sebagai camilan

Manfaat pertama dari telur puyuh adalah sebagai salah satu bahan camilan. Ya, telur puyuh sering sekali dimanfaatkan sebagai salah satu camilan, sering kali kita melihat sate telur puyuh yang sering dihidangkan di dalam tukang bubur. Ya, sate telur puyuh merupakan salah satu camilan yang enak dan juga lezat.

2.  Bahan campuran dari berbagai macam masakan

Manfaat telur puyuh berikutnya adalah dapat menjadi bahan campuran dari berbagai bahan makanan. Sup, sambal goreng, dan juga telur balado adalah beberapa dari sekian banyak bahan makanan yang menggunakan telur puyuh sebagai bahan utamanya. Di Indonesia sendiri memang banyak variasi makanan yang menggunakan bahan dasar telur puyuh.

3. Sebagai jajanan anak-anak

Selain itu, telur puyuh juga memilik manfaat sebagai salah satu bahan jajan dari anak – anak. Pernah melihat telur goreng yang biasa dijual oleh pedagang di sekolahan? Ya, itulah salah satu manfaat dari telur puyuh,s ebagai salah satu bahan dasar untuk jajanan anak – anak.

4. Kaya akan protein

Dari segi kandungannya sendiri, telur puyuh meskipun kecil ternyata juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga sangat baik untuk tubuh. Selain itu, penyerapan manfaat protein yang dimiliki oleh telur puyuh ini juga sangat tinggi, sehingga tubuh akan mendapat protein lebih optimal ke dalam tubuh.

5. Tidak menyebabkan alergi

Telur puyuh ternyata juga memilki kandungan Globulin yang rendah. Kandungan ini dapat mencegah dan juga tidak akan menyebabkan munculnya alergi pada konsumen, terutama mereka yang alergi terhadap telur ayam. Maka dari itu, bagi anda yang mengalami alergi terhadap telur ayam, maka cobalah untuk mengkonsumsi telur puyuh ini, karena telur puyuh ini tidak akan menyebabkan alergi.

6. Anti kanker

Manfaat lainnya dari telur puyuh yang baik untuk kesehatan kita adalah, telur puyuh diketahui memiliki kandungan yang dapat menahan kanker, alias anti kanker. Ya, dengan mengkonsumsi telur puyuh, maka tubuh kita akan terhindar dari gangguan kesehatan, salah satunya adalah dapat membantu mencegah munculnya sel kanker di dalam tubuh kita.

7. Memperlambat proses penuaan

Manfaat telur puyuh  lainnya adalah mampu untuk memperlambat proses penuaan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa telur puyuh mampu menghambat penuaan sebanyak 40%. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira, terutama bagi anada para wanitayang sanga concern terhadap kesehatan klit dan juga penuaan dini,

8. Baik untuk kesehatan mata

Ternyata, telur puyuh juga memilki manfaat yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan mata anda. dengan sering mengkonsumsi telur puyuh, maka kesehatan mata anda akan menjadi lebih optimal dan juga menjadi lebih baik lagi.

9. Dapat menyembuhkan alergi

Manfaat telur puyuh untuk kesehatan lainnya adalah telur puyuh mampu untuk membantu menyembuhkan alergi yang sering anda alami. Salah satu alergi yang kemungkinan dapat disembuhkan oleh telur puyuh adalah alergi terhadap telur ayam dan beberapa produk lainnya.

Nah, itulah berbagai manfaat penting dari telur puyuh bagi tubuh. Semoga artikel mengenai manfaat dari telur puyuh ini dapat menambah wawasan anda semua, dan juga bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

Sumber :

  • manfaat.co.id
  • liputan6.com
  • idntimes.com

One Comment

Leave a Reply