Skip to main content

Sahabat akhir-akhir ini, nampaknya sedang musim buah durian. Kita bisa menemukan banyak penjual durian yang menawarkan dagangannya di tepi jalan hampir di semua kota. Tentang fakta mengenai buah durian, seperti apa yang kita tahu, buah durian ini memiliki cita rasa yang khas, aroma yang wangi khas dan cara menikmati yang khas pula. Meski begitu, tidak semua orang suka dengan buah durian karena dianggap baunya yang terlalu menyengat.

Ngomongin soal buah durian nih, dilansir dari lamanΒ boldsky.com, buah durian tak hanya memiliki rasa yang enak dan khas saja, lebih jauh, buah yang mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia ini memiliki segudang manfaat mengagumkan buat kesehatan. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dapat menyehatkan Kulit

Seperti buah lain pada umumnya, buah durian juga memiliki nutrisi dan vitamin yang baik buat kesehatan kulit sob. Vitamin C yang terkandung di dalam buah durian cukup banyak sehingga sangat baik menutrisi kulit. Ada beberapa senyawa di dalam buah durian dan juga baik menjaga kelembaban kulit serta baik untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Durian kaya akan thiamin, vitamin B dan beberapa nutrisi lain yang baik buat sistem pencernaan. Durian juga mengandung nutrisi yang mampu meningkatkan nafsu makan. Mengonsumsi buah durian dengan porsi yang tepat, ini bisa membantu kamu dapatkan sistem pencernaan yang sehat dan lambung terbebas dari berbagai masalah kesehatan.

3. Menurunkan Risiko Depresi

Para ahli menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami depresi pada umumnya kekurangan vitamin B6 dalam dirinya. Sedangkan buah durian adalah buah yang mengandung vitamin B6 yang cukup banyak di dalamnya. Karena kandungan vitamin B6 inilah, tidak diragukan lagi jika buah durian bisa menurunkan risiko depresi dengan baik.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Durian adalah buah yang kaya potasium. Potasium adalah nutrisi yang penting dibutuhkan tulang dan gigi agar selalu terjaga kesehatannya. Potasium juga sebagai nutrisi yang menguatkan tulang.

5. Mengatasi Masalah Migrain

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa vitamin di dalam buah durian bermanfaat mengatasi masalah migrain. Dengan konsumsi buah durian dengan porsi tepat, penderita migrain secara perlahan bisa sembuh dengan sendirinya.

Nah sobat, itulah sedikitnya lima manfaat dari buah durian buat kesehatan tubuh. Gimana, manfaat yang sangat baik bukan? Semoga informasi ini bermanfaat. Mengingat begitu banyaknya manfaat dari buah durian buat kesehatan.

Sumber:vemale.com

 

107 Comments

Leave a Reply