Skip to main content

Pisang, buah yang sangat mudah didapat karena harganya murah, tidak bergantung musim, dan tentu dapat ditemui hampir di seluruh penjuru Negeri. Ya, buah kuning ini dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang tentu menggoda selera kita. Dimulai dari Pisang Keju, Pisang Caramel, Pisang Bakar, hingga berbagai macam makanan dan minuman dengan rasa dan aroma pisang didalamnya.

Sahabat, Apakah Anda termasuk orang yang menyukai Pisang? Kalau iya, cobalah untuk memakannya di pagi hari secara rutin. Mengutip artikel dari Tribbunnews.com Seorang ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mengatakan, pisang dengan kandungannya seperti vitamin C, B kompleks, B6, dan serotonin, sangat baik jika dikonsumsi di pagi hari sebelum beraktivitas. Menurut ahli gizi dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi ini, kondisi tubuh seseorang akan ditentukan dari asupan makanan yang dikonsumsinya pada saat sarapan. Menurutnya, vitamin B kompleks dan B6 adalah mediator pembentukan energi dan keduanya terdapat pada buah pisang.

Merujuk dari Liputan6.com Pisang juga merupakan salah satu buah yang kayaserat, baik larut dan tidak larut. Serat merupakan nutrisi penting dalam tubuh karena dapat membantu mengatur kecepatan pencernaan, berjalan lebih pelan. Pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu masalah sembelit.

Tidak heran pisang sering dimasukkan dalam makan pagi. Selain pisang dapat membantu Anda dalam fase pembuangan dimana itu terjadi pada saat pagi hari. Pisang juga dapat membantu Anda memulai hari dengan lebih berenergi lebih lama.

Adapun asupan makanan yang tinggi serat, baik khasiatnya untuk jantung. Diet tinggi serat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (PJK).

Asupan diet sehat dan seimbang akan memberikan asupan vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh, dengan satu atau dua pisang dapat menambahkan 4 gram serat per buah.

Sahabat, jadi masihkah ragu untuk mengonsumsi pisang di Pagi Hari?  Yuk, sambil bebenah dan menyempatkan sarapan selalu, sisipkan pisang di pagi hari kita. Semoga bermanfaat dan menjadikan motivasi yaa terutama bagi yang menginginkan tubuh sehat dan ideal 😀

 

 

Rujukan :

bali.tribunnews.com

liputan6.com

Leave a Reply